Rahasia Sukses Menjalankan Usaha Fotocopy

Salah satu peluang bisnis yang memiliki harapan besar untuk mendulang rejeki adalah usaha fotocopy. Harga mesinnya memang terbilang mahal, tetapi ada sebuah cara yang bisa dipakai guna mengatasi hal tersebut yaitu dengan sistem sewa. Saat ini banyak perusahaan besar yang mencari mitra kerja pengembangan usahafotocopy. Kesempatan ini tidak boleh disia-siakan begitu saja.

Rahasia Sukses Menjalankan Usaha Fotocopy

1. Pemilihan lokasi
Pemilihan lokasi strategis menjadi rahasia pertama untuk meraih keberhasilan dalam bidang usaha fotocopy. Lokasi terbaik untuk membuka usaha fotocopy adalah area kampus, sekolah dan komplek perkantoran. Tidak perlu ada di jalan besar, yang penting dapat terlihat dari luar dan mudah didatangi.
2. Kualitas hasil fotocopy
Rahasia sukses kedua pengembangan usaha fotocopy adalah kualitas hasil fotocopy tersebut. Masalah ini menjadi harga mati atas keberhasilan atau kegagalan bisnis ini. Jika kualitasnya bagus tentu konsumen akan merasa senang bahkan tidak ragu kembali lagi sebagai konsumen tetap.
Kualitas fotocopy yang baik adalah warnanya yang jelas dan tidak buram. Selain itu tintanya tidak mudah luntur dan menempel di tangan. Jadi pilih tinta dan mesin terbaik jika tidak mau usaha fotocopy tersebut mengalami kegagalan.
3. Kualitas layanan
Tidak beda dengan bisnis jasa lainnya, usaha fotocopy juga memerlukan layanan terbaik dan prima pada setiap konsumen. Ramah dan sopan adalah sifat yang harus selalu dikedepankan dalam melayani pelanggan.
Misalnya jika harus antri, bicarakan baik-baik dan memohon pada konsumen usaha fotocopy untuk duduk di kursi yang sudah disediakan. Jangan biarkan mereka menunggu dengan cara berdiri apalagi dibiarkan begitu saja.
4. Harga
Penentuan harga merupakan kunci rahasia berikutnya dalam pengembangan usaha fotocopy. Mungkin jika dihitung per lembar, harga jasa fotocopy tidak terlalu tinggi. Namun ketika ada konsumen yang ingin menggunakan jasa fotocopy dalam jumlah yang banyak apalagi hingga ratusan lembar, tentu hal ini akan memberi pengaruh besar terhadap harga tersebut.
5. Fasilitas pelengkap
Usaha fotocopy tidak akan berkembang pesat jika pelakunya hanya menyediakan mesin atau jasa fotocopy saja. Sebaiknya dilengkapi dengan jasa lain seperti penjilidan, laminating, print komputer, jasa pengetikan dan sebagainya.
Jika ingin berkembang lebih besar lagi, pengelola usaha fotocopy bisa menyediakan alat tulis, buku dan lainnya. Meski untungnya tidak seberapa, tetapi penyediaan produk-produk tersebut akan membuat tempat usaha jadi lebih ramai. Selamat berbisnis.

Related

Tips Bisnis 6512248596158792382

Post a Comment

item